Berantas Begal, Polres OKU Timur dan Polres Waykanan Lakukan Kerjasama Bentuk Tim Gabungan

Kerjasama Pemberantasan Begal antara Polres OKU Timur dan Polres Waykanan

Baturaja Today - Kapolisian Resort OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan dan Kapolisian Resort Waykanan Provinsi Lampung melakukan kerjasama dalam memberantas tindak kejahatan berupa Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian kendaraan bermotor (Curranmor) atau istilah sadisnya dikenal dengan sebutan begal yang marak terjadi di kedua wilayah hukum Polres tersebut.

Baru-baru ini, Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru dan Kapolres Waykanan AKBP Yudi Candhra, beserta perwira dari jajaran Polres masing-masing mengadakan pertemuan guna membahas lebih lanjut soal kerjasama pemberantasan begal tersebut yang dilaksanakan di Mapores OKU Timur, Martapura, Kamis (05/01).

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru, diduga tindak kejahatan yang selama ini sering terjadi, baik itu curas, curat maupun curranmor di kedua wilayah hukum Polres tersebut, pelakunya merupakan orang yang hampir sama dan dengan jaringan yang sama pula, baik itu penjualan maupun para pelaku kejahatannya.

"Kita akan melakukan pemberantasan dan akan mengejar para pelaku dari kedua wilayah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari pelaku begal tersebut. Tim gabungan dari kedua polres akan bekerja tanpa batas untuk mengejar para pelaku dan berbagi informasi para pelaku," tegas AKBP Audie.

Sedangkan Kapolres Waykanan AKBP Yudi, mengatakan, dalam kerjasama dan koordinasi tersebut, kedua belah pihak akan mengerahkan anggota secara terus menerus dan all out tanpa henti untuk memburu pelaku begal di kedua wilayah.

"Kita dari kedua wilayah Waykanan dan OKU Timur akan mengerahkan seluruh personil untuk memburu dan memberantas pelaku kejahatan begal di kedua wilayah tersebut dengan penindakan tegas tanpa ampun sesuai dengan ketentuan," kata AKBP Yudi menambahkan (ari).
Share on Google Plus

About Jbrothers Media Group

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.