Video: Percakapan Telepon Presiden Jokowi dan Neisha, Bocah Yang Menangis Karena Tidak Bisa Bertemu Presiden


Baturaja Today - Video percakapan, Presiden Joko Widodo saat menelepon dan berbincang dengan Neisha ini direkam oleh kedua anak putra dan putri Presiden, Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu, yang diunggah ke situs berbagi video, Youtube, melalui akun milik puta Jokowi, Kaesang, pada Sabtu malam (31/12).

Presiden Joko Widodo memberikan kejutan tahun baru untuk seorang gadis cilik bernama Neisha, asal Sulawesi Utara, pada Sabtu malam, 31 Desember 2016. Jokowi menelepon dan berbicara langsung dengan Neisha, bocah yang menangis gara-gara melewatkan momen untuk bertemu dengan Presiden Jokowi di Manado beberapa waktu lalu.

Pada 26 Desember 2016, Presiden memang sedang mengadakan kunjungan ke beberapa kota di provinsi Sulawesi Utara, di antaranya, Manado dan Tomohon. Neisha kesal lalu menangis tersedu sedan karena ayahnya tidak memberitahunya tentang kedatangan Presiden Jokowi di Manado. Padahal dia sangat berharap untuk bertemu melihat langsung Presiden.

Ihwal Neisha menangis itu mulanya diketahui putri Jokowi, Kahiyang melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram milik ibu si bocah. Dalam video itu, Neisha duduk di sebelah ayahnya dan menangis. Dalam video yang direkam dan diunggah Ibunya, Neisha menangis tersedu-sedan dan bahkan memukul-mukul manja sang ayah sembari berceloteh ala anak-anak, mengutuk perbuatan ayahnya yang tak memberitahunya tentang kedatangan Presiden ke kotanya. Padahal, kata Neisha, “Neisha ada di kamar. Masa Papa
enggak tahu?” terlihat dalam video itu.

Video Neisha yang tengah menangis itu lalu diunggah oleh sang Ibu Nova Rampengan Cono, ke akun Facebook dan Instagram miliknya. Video itu menjadi viral di media sosial dan sampai menjadi pemberitaan sejumlah media massa.

Akhirnya video itu sampai ke puteri Jokowi, Kahiyang Ayu, ia kemudian dalam akun Instagram-nya @ayanggkahiyang mencari tahu siapa nama gadis kecil tersebut. “Ada yg kenal dengan adik kecil ini ngga yaa? Tolong DM donkkk..” tulis Kahiyang Ayu di keterangan foto yang diunggahnya, Kamis lalu.

Rupanya pesan Kahiyang itu sampai ke Ibu Neisha. Si ibu langsung melakukan komunikasi dengan Kahiyang dan mengirimkan nomor telepon.

Kahiyang lalu mengontak ibunda Neisha lewat
Instagram, dan meminta nomor kontak untuk dihubungi esok hari. Saat panggilan telepon Kahiyang dijawab, ibunda Neisha yang berbicara, lalu memberikan kepada Neisha. Segera setelah itu, Kahiyang menyerahkan ponselnya kepada Jokowi.

Dalam tayangan video itu, Presiden Jokowi mengawali percakapan dengan Neisha, “Halo, Neisha. Selamat malam. Kemarin nangis, ya?”

“Iya,” jawab Neisha.

“Kenapa?” Jokowi bertanya.

“Mau ketemu…” Neisha menjawab dengan nada agak terbata.

“Mau ketemu siapa?” cecar Jokowi.

Neisha tak segera menjawab. Namun dia kemudian membuka suara lagi meski agak terbata-bata. “Mau ketemu… Bapak Presiden.” katanya.

“Mau Ketemu Bapak Presiden? Terus, enggak bisa ketemu?” tanya Jokowi lagi.

“Iyaa,” Niesha menjawab singkat.

“Ya,” kata Jokowi. “Kemarin saya lihat itu nangisnya (melalui video yang diunggah di Instagram). He-he-he.”
“Ini saya rekam, nanti dilihat di Youtube, ya. Tapi jangan nangis lagi,” ujar Presiden.

“Iyaa,” jawab Neisha, singkat.

“Belajar yang baik. Ya?” ujar Jokowi lagi kepada Neisha, sembari mengatakan terima kasih dan mengakhiri percakapan.

“Iyaa,” kata Neisha (ari).
Share on Google Plus

About Jbrothers Media Group

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.