Apple Bangun Innovation Center di Indonesia, Butuh 400 Tenaga Kerja

Baturaja Today - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan Apple akan membangun pusat penelitian dan pengembangan di Indonesia yang diberi nama Apple Innovation Center.

Menteri Perindustrian Arilangga Hartarto mengatakan, investasi yang disiapkan Apple dalam membangun Apple Innovation Center sebesar US$ 44 juta atau sekitar Rp 585 miliar (kurs Rp 13.300/dolar AS).

"Total investasinya US$ 44 juta," kata Airlangga di Komplek Istana, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Apple Innovation Center di Indonesia Akan Rekrut 400 Orang Tenaga Kerja

Airlangga menambahkan, pembangunan pusat penelitian dan pengembangan Apple di Indonesia juga dalam rangka meningkatkan komponen dalam negeri pada produk Apple.

"Apple Inovation Center sedang berjalan. Mudah-mudahan bulan Mei ini, tadi Apple ketemu saya mudah-mudahan Apple ini sudah bisa, class-nya sudah bisa dimulai," tambahnya.

Apple Innovation Center telah dibangun di Bumi Serpon Damai (BSD), Kota Tangerang Selatan, Banten. Dia menambahkan, pada September pusat inovasi ini akan mulai merekrut sekitar 400 orang yang nantinya akan bekerja untuk Apple.

"Ini mudah-mudahan September sudah mulai rekruitment 400 orang untuk direkrut di Apple. Sehingga dalam waktu satu tahun sudah ada 400 yang bisa bekerja dengan ekosistem Apple," kata Airlangga di Komplek Istana, Jakarta, Kamis (30/03).

Airlangga menyebutkan, 400 orang pegawai ini akan melakukan pengembangan aplikasi Apple di pusat penelitian dan pengembangan milik perusahaan asal AS itu.

Adapun, pembangunan Apple Innovation Center ini membutuhkan investasi sekitar US$ 44 juta (Rp 585 miliar). Airlangga mengatakan, pada Mei tahun ini pusat inovasi ini sudah bisa membuka kelas yang bekerja sama dengan universitas swasta tanah air.

"Bulan Mei ini sudah mulai untuk class yang lebih kecil. Tapi bulan Mei ini udah merekrut untuk kampusnya. Tadi Apple ketemu saya mudah-mudahan Apple ini sudah bisa, class-nya sudah bisa dimulai," tambahnya (ari).
Share on Google Plus

About Jbrothers Media Group

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.