Ini Dia Penampakan Insiden yang Memaksa Rossi Memotong Lintasan, Sehingga Kena Penalti 0,3 Detik di MotoGP Austin

MotoGP Austin - Baturaja Today

Baturaja Today - Pebalap senior tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengecam aksi rider dari tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, atas clash yang mereka alami pada balapan MotoGP Austin di Circuit of the Americas, Minggu (23/04/2017) waktu setempat atau Senin (24/04/2017) dini hari WIB.

Meski insiden tersebut tidak berbuntut, The Doctor tetap menyalahkan Zarco yang disebutnya menggunakan gaya menyalip level Moto2 dalam pertarungan mereka di MotoGP Austin.

Dua pebalap Yamaha tersebut terlibat insiden pada lap ketujuh saat bersaing memperebutkan posisi ketiga di belakang duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Zarco berusaha menyalip, yang menurut Rossi dengan cara yang tidak lazim di tikungan 3, sehingga keduanya bersenggolan ringan. Buntutnya, Rossi terpaksa keluar lintasan dan memotong lintasan pada tikungan 4.

Setelah insiden tersebut Rossi tetap menguasai posisi ketiga dan mampu menyalip Pedrosa pada tiga lap terakhir dan mampu finis di posisi kedua. Dari insiden bentrok tersebut, Rossi mendapat penalti 0,3 detik.

Saat di wawancarai BT Sport setelah balapan, Rossi mengatakan Zarco, yang merupakan pemegang dua gelar juara dunia Moto2, telah melakukan kesalahan. The Doctor menyebut Zarco berusaha menyalip dengan gaya yang hanya cocok diterapkan di Moto2, bukan MotoGP.

"Saya ingin berbicara dengan anggota Race Direction, karena saya tak punya pilihan (memotong lintasan balap)," kata Rossi mengomentari penalti yang didapatnya.

"Masalahnya adalah Zarco, karena dia merupakan pebalap hebat, tapi melakukan kesalahan. Ini bukan Moto2, Anda tak bisa menyalip seperti ini," tambah Rossi.

Berikut ini penampakan insiden bentrok Zarco vs Rossi di MotoGP Austin.

MotoGP Austin - Baturaja Today

MotoGP Austin - Baturaja Today

MotoGP Austin - Baturaja Today

Daftar klasemen sementara MotoGP 2017 setelah tiga seri:


Hasil balapan MotoGP Austin memang banyak mengubah posisi para pebalap di klasemen. Insiden bentrok antara Zarco dan Rossi di MotoGP Austin tidak mempengaruhi keberhasilan VR46 untuk memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017, meski hanya terpaut 6 poin dari Maverick Vinales yang berada pada peringkat kedua (ari).
Share on Google Plus

About Jbrothers Media Group

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.