Musda IX DPD Partai Golkar Kabupaten OKU, Johan Anuar Berpeluang Duduki Kursi Ketua untuk Ketiga kalinya

Musda IX DPD Partai Golkar Kabupaten OKU

Baturaja Today - Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Johan Anuar dipastikan akan kembali menduduki kursi Ketua Dewan Pimpinan Derah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) untuk ketiga kalinya.

Pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) IX di Gedung SKB, Sabtu (22/04/2017), Johan mengungkapkan itu. Bahwa semua Ketua Golkar Kecamatan di OKU bulat satu suara untuk kembali mendukungnya mencetak hattrick sebagai Ketua DPD Golkar OKU.

"Sepertinya rekan-rekan ketua Golkar kecamatan tadi sepakat dan mufakat menginginkan saya mencalonkan sebagai ketua (DPD Golkar OKU), Alhamdulillah," ucap Johan dalam sambutannya.

Seperti diketahui, kata Johan, Musda ini digelar dalam rangka memilih Ketua Partai Golkar OKU. Dan jauh hari, sudah dibuka kesempatan seluas-luasnya bagi kader yang ingin mencalonkan diri.

"Saya sendiri sudah dua kali. Dan ini untuk ketiga kalinya. Kalau memang ada kader yang ingin nyalon, silahkan. Ini terbuka," katanya.

Dia sendiri mengaku sudah mendapat izin dari DPD Golkar Provinsi dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk nyalon ketiga kalinya.

"Saya berterima kasih pada panitia atas terselenggaranya Musda ini. Kami juga sangat berterima kasih atas kehadiran undangan. Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami," katanya.

Kalaupun dirinya nanti terpilih kembali, Johan berharap para kader dan pengurus Partai Golkar OKU dapat ikut berpartisipasi mengisi pembangunan daerah ini.

"Dan apabila ada hal kurang berkenan di kepemimpinan kami, tolong kami ditegur, tolong marahi kami," tandasnya.

Wakil Ketua DPD partai Golkar Sumsel M Yansuri menegaskan bahwa dalam Musda ini, Pak Alex Noerdin (Ketua DPD Golkar Sumsel) tidak menitipkan nama si A atau si B untuk dipilih menjadi ketua.

"Kami (DPD Golkar Provinsi) tidak ada pemikiran mengarah ke salah satu calon. Musda ini terbuka dan tidak ada tekanan," katanya.

Sekali lagi ditegaskan, bahwa tidak ada manipulasi demokrasi dalam hal Musda ini. Bahkan dibuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapapun kader termasuk orang luar kader yang ingin mencalonkan diri.

"Orang luar pun boleh nyalon, dengan syarat membawa rekomendasi DPP Golkar. Jadi pintunya sudah terbuka. Dan sudah banyak pengusaha yang berduit dll, namun ternyata gugur dan tidak dipilih oleh yang punya hak suara. Kami pesan, pilihlah calon ketua yang benar benar dapat membesarkan partai, dan yang kalian pilih adalah pemimpin kalian nanti," katanya (ari).
Share on Google Plus

About Jbrothers Media Group

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.