Presiden Joko Widodo Bertemu Kembarannya di Museum Madame Tussaud Hong Kong

Patung Lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussaud Hong Kong

Baturaja Today - Presiden Joko Widodo mengadakan kunjungan kenegaraan ke Hong Kong, dalam kunjungannya secara khusus presiden bertemu "kembarannya". Kembaran Presiden yang dimaksud adalah patung lilin dirinya yang dibuat oleh museum Madame Tussaud.

Madame Tussaud adalah sebuah nama museum patung lilin terkenal di London, Inggris, dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia. Di Hong Kong sendiri, museum Madame Tussaud memiliki lebih dari 1000 patung lilin tokoh-tokoh terkenal dunia.

Patung lilin presiden Jokowi ini menggunakan baju putih yang bagian lenggannya dilipat. Begitu juga Jokowi asli, saat melihat patung itu juga menggunakan baju putih. Sehingga antara patung dengan yang asli, sangat mirip.

Ibu Negara, Iriana Jokowi sangat terkejut melihat patung lilin, yang dinilainya sangat mirip dengan sang suami.

"99 persen mirip," kata Jokowi menirukan sang istri saat mengunjungi Museum Madam Tussauds, Hong Kong, Senin, 1 Mei 2017 seperti dalam siaran pers Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden yang kami terima.

Patung Lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussaud Hong Kong

Patung Lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussaud Hong Kong

Patung Lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussaud Hong Kong

Pihak Madam Tussauds sudah melakukan pengambilan gambar dan detail lainnya di Istana Merdeka tahun lalu. Ini dilakukan, karena hasil polling pihak museum kepada para pengunjung, menempatkan nama Jokowi pada posisi teratas sebagai tokoh yang ingin dibuatkan patung lilin.

Iriana sendiri mengatakan, untuk properti yang digunakan memang berasal dari keluarga, yakni baju putih dan batik, serta sepatu. Itu diamini oleh Presiden Jokowi.

"Sepatu juga dari kita semua, jadi baju, sepatu, celana. Jangan dipikir dari mereka. Ini dari kita," kata Jokowi.

Sebagai latar belakang patung lilin Jokowi, ditampilkan tempat-tempat wisata Indonesia. Seperti Candi Borobudur yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan.

"Nanti diganti lagi. Saya minta setiap bulan diganti, bisa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba, terus diganti background-nya. Ini saya kira bagus untuk (promosi) pariwisata kita," ujarnya.

Di museum Madam Tussauds Hong Kong, ada dua tokoh asal Indonesia, yakni Presiden Soekarno dan Jokowi. Jokowi juga sempat melihat patung lilin Soekarno saat berkunjung ke museum tersebut (ari).
Share on Google Plus

About Jbrothers Media Group

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.